Inilah Jenis Website Yang Marak Di Tahun Ini

Website adalah halaman yang berisikan berbagai macam informasi yang berkaitan dan diakses melalui public internet protocol (IP) dalam sebuah jaringan internet. Website juga dapat menampilkan berbagai macam informasi teks, data, gambar diam ataupun bergerak, data, animasi, suara, video maupun gabungan dari semuanya. Baik itu yang bersifat statis maupun yang dinamis, yang dimana membentuk satu rangkaian bangunan yang saling berkaitan dan masing-masing dihubungkan dengan jaringan halaman atau hyperlink. File tersebut disusun dalam suatu folder yang kemudian diupload ke server yang terhubung dengan internet sehingga bisa diakses oleh orang dari seluruh Dunia.

 

Berikut ini beberapa jenis Website yang marak ditahun ini, sebagai berikut:

 

  1. Personal Website

          Website pribadi atau personal web adalah jenis web yang dimiliki oleh seorang individu, walaupun berupa website pribadi tetapi tidak melulu kontennya berisi hal yang bersifat pribadi dari pemilik website tersebut. Website pribadi isinya juga beragam, mulai dari kehidupan pribadi, lingkungan sekitar, mempublikasikan keahlian suatu profesi yang dimiliki oleh si pemilik website dan hal-hal umum lainnya. bahkan ada juga yang sharing ilmu pengetahuan.

 

  1. Commercial Website (E-Commerce)

          E-Commerce adalah website yang memiliki fitur untuk melakukan aktivitas jual  beli produk atau jasa melalui internet. Website E-Commerce memiliki fitur yang bisa menggantikan fungsi pada toko offline seperti menampilkan produk, pengecekan ketersedian produk, pemesanan dan transaksi online.

 

  1. Goverment Website

     E-Government merupakan kependekan dari elektronik pemerintah. E-Governtment biasa dikenal e-gov, pemerintah digital, online pemerintah atau pemerintah transformasi. E-Government adalah Suatu upaya untuk mengembangkan penyalenggaraan kepemerintahan yang berbasis elektronik. Suatu penataan system manajemen dan proses kerja di lingkungan pemerintah dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Atau E-Goverment adalah penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan. e-Government dapat diaplikasikan pada legislatif, yudikatif, atau administrasi publik, untuk meningkatkan efisiensi internal, menyampaikan pelayanan publik, atau proses kepemerintahan yang demokratis.

 

  1. Non-Frofit Organization Website

          organisasi nonprofit yaitu LSM. Lembaga swadaya masyarakat (disingkat LSM) adalah sebuah organisasi yang didirikan oleh perorangan ataupun sekelompok orang yang secara sukarela yang memberikan pelayanan kepada masyarakat umum tanpa bertujuan untuk memperoleh keuntungan dari kegiatannya. Kegiatan dilakukan untuk kepentingan masyarakat umum, tidak hanya untuk kepentingan para anggota seperti yang di lakukan koperasi ataupun organisasi profesi.

Nah, jika Anda ingin belajar bagaimana membangun website, Anda bisa mengunjungi DUMET School yang berada di Jakarta, Depok dan Tangerang. Kursus Website DUMET School memberikan 5 kelas pembelajaran yaitu HTML & CSS, Bootstrap, jQuery Plugin, Javascript & jQuery, dan Photoshop. Anda pun dapat reseat (mengulang kelas) sepuasnya. Dan yang terpenting dibantu seumur hidup dan gratis konsultasi selamanya. Bonus untuk Anda selain ilmu adalah Sertifikat Webmaster dengan nomor izin diknas. Kursus Website Jakarta, Depok, Tangerang ini juga cocok banget untuk pemula yang bahkan tidak punya pengetahuan tentang website.

Berminat belajar menjadi webmaster?

Hubungi kami di 021-2941-1188 / 4585-0387 / 2298-3886 / 5890-8355 / 7720-7657

Atau melalui Email Info@Dumetschool.com